Selasa, 24 Oktober 2017

Algoritma Jarak

    Malam saudara-saudariku yang tercinta!!!! saya admin blog dengan ini menyatakan post kedua malam ini resmi dibukaaaaa>>>>


    Kawann post kedua ini arah pembicaraan kita masih seperti masa lalu kita akan menguliti sebuah contoh tentang Algoritma seperti post pertama dengan langkah yang mudaah, cepat, tepat dan tetap dalam aturan. Hanya saja contoh kali ini lebih mudah untuk diselesaikan bahkan oleh kalian sekalipun jadi ini hanya untuk hiburan semata :) :) :).

    Kali ini contoh algoritmanya merupakan salah satu bagian yang berpengaruh dalam perpindahan dan kecepatan apalagi kalo bukan ??? Yuuuuup that was a JARAK. Jarak merupakan perpindahan yang dapat dilakukan seseoarang dalam waktu tertentu seperti rumusnya dalam fisika yaitu                S = V x T. Cukup dengan fisikanya kali ini kita akan mencari jarak terpendek yang dapat dilalui sesorang untuk mencapai sebuah tujuan . inilah gambarnya>>>>


Yaaap Ini soalnya!! mudah bukan ??. Karena kali ini soalnya lebih mudah saya akan menyertakan langkah langkah yang dapat dilewati dan mecari jarak terpendek dari semua rute yang saya buat.

Aturan mainnya:
1. Cari rute dari 0 ke 5 sebanyak mungkin.
2. Langkah yang diambil harus searah tanda panah.
3. Dari semua rute pilih yang terpendek.

Mari Selesaikan!!!!!!!!!!

Rute 1
  0  –  1   –   3   –  5
= 13 km + 6 km + 5km
= 24 km

Rute 2
  0  –  2   –   4   –  5
= 4 km  + 1 km + 13 km
= 18 km

Rute 3
  0  –  2   –   4   –  3 –  5
= 4 km  + 1 km + 5 km +  5 km         {{{Ini Jawabannya}}}
= 15 km                     

Rute 4
  0  –   1   –   2   –  4 –  3  –  5 
= 13 km + 2 km + 1 km +  5 km + 5 km
= 26 km

Rute 5
  0  –   1    –   2   –   4  –  5
= 13 km  + 2 km + 1 km +  13 km

= 29 km

Dari sekian banyak rute yang dapat ditempuh dari titik 0 ke 5 rute yang terpendek adalah rute ke-3 sehingga waktu yang dibutuhkan untuk ke titik 5 juga menjadi lebih singkat. Mudah bukan kawan kita dapat menyelesaikannya semoga postingan kali ini dapat memberikan manfaat saat ini maupun di masa mendatang.

Terima Kasihhh>>>>> See you in next post!!!!! Adiossss



0 komentar:

Posting Komentar